Selasa, 12 Januari 2010

Pesan Waktu dulu

Nak, dulu ada teman p.Az yang pernah berpesan pada p.Az yang insya Allah pesan ini juga ada manfaat buat kalian. teman p.Az ini namanya saM.
Nak, beliau bilang begini sama p.Az,
Mas Aziz, pernah baca Al Quran apa kagak?,
Wah, pernah atu, masak baca Quran saja tidak pernah, jawab p.Az.
betul??! kata saM,...
memang kenapa? tanya p.Az
begini,... barusan saya pagi tadi baca Al Quran, suratnya ringan saja, juz Amma, yang jus ke 30, surat Al Lail, ternyata di sana ada pesan sangat ringan tapi berat akibatnya kalau tidak kita laksanakan, baik akibat di dunia apalagi di akhirat.
Di sana Allah samapai bersumpah dengan malam, degan siang, dengan penciptaan kita dan juga dengan berbagai macam perlakuan dan tindakan kita serta usaha kita. Allah sepertinya ingin mengajak kita untuk berpikir dulu sebelum dikondisikan pada inti masalah yang akan disampaikan, betul seprti kalau Mas akan mengajar, kondisikan dulu adik-adik kita barulah kita mulai belajar. Lihatlah Mas, di sana ada firman Allah "Barang siapa yang bertakwa dan membenarkan yang haq, yang benar, maka akan dimudahkan jalan kita", ini sudah menunjukan pada kita bahwa hidup kita di dunia yang hanya mampir minum, ibaratnya, sangat berpengaruh akibatnya di dunia maupun di akherat yang lamanya kita hanya diberitahu sangat kekal, sangat lama, yang katanya 1 harinya di sana sama dengan seribu hari di dunia, kalau umur kita 100 tahun pun belum ada setengah hari kan Mas disana?. padahal kita tidak tahu kapan ajal kita.
Mas, Allah sudah menunjuki kepada kita, Kalau kita bertakwa, kita baik-baik hidup dengan aturan yang ada, pakai aturan yang sudah dikasih Allah enak semunya, hidup semua di kasih fasilitas sama Allah, cermati saja Mas, apa yang kurang, hidup dikasih, bernapas dikasih, makan minum, sehat , aturan, peringatan, rambu-rambu dikasih, hukum diterangkan, apa yang kurang, tinggal jalani aja kan gampang Mas?!, tapi Allah juga ingatkan kita kalau kita bakhil, dan tidak membenarkan yang haq, maka jalan kita amat susah, susah di dunia, akherat pasti akan lebih susah. Coba Mas bayangkan di akhirat kita sendiri, urusan semua sendiri-sendiri semuanya badan kita ditanya, tangan, kaki, mata, bahkan kerdipan hati kita pun ada catatannya. kita mau bohong bagaimana?, Mas, kata Ustadh saya, sedingin-dinginnya neraka, kalau kita pakai terompahnya, semacam sendal, maka otak kita mendidih. Coba aja Mas siram tanganmu pakai air panas satu sendok aja....,
Sudah ya Mas, ini sekedar pemahaman saya, semoga Mas Aziz jaga diri dan keluarga mas nanti dari hal-hal yang Allah kagak suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar